Kata Lain Dari Bestie Yang Sering Digunakan Oleh Wanita

4 minutes reading
Thursday, 18 Apr 2024 13:17 0 99 Hannah Mccoy

Ada beberapa penyebutan atau memanggil nama seorang teaman atau sahabat seperti kata lain dari bestie. Tentunya wanita sering menggunakan sebutan ini.

Persahabatan bagai kepompong mengubah ulat menjadi kupu-kupu. Sepenggal kalimat yang sudah tidak asing bagi siapa saja. Yup betul, kalimat itu merujuk pada pemaknaan dari kata persahabatan yang dapat memberikan kekuatan disaat kondisi terpuruk sekalipun. Seiring berjalannya waktu, kata sahabat sudah mulai jarang disebutkan, lantaran mereka mulai menyebutnya dengan sebutan bestie.

Kata Lain Dari Bestie Untuk Persahabatan

kata-lain-dari-bestie

Persahabatan bagai kepompong mengubah ulat menjadi kupu-kupu. Sepenggal kalimat yang sudah tidak asing bagi siapa saja. Yup betul, kalimat itu merujuk pada pemaknaan dari kata persahabatan yang dapat memberikan kekuatan disaat kondisi terpuruk sekalipun. Seiring berjalannya waktu, kata sahabat sudah mulai jarang disebutkan, lantaran mereka mulai menyebutnya dengan sebutan bestie.

Bestie dalam bahasa inggris memiliki arti sebagai teman terbaik, merupakan singkatan dari kalimat best friend. Dalam generasi milenial, kata bestie adalah salah satu kata sering digunakan di media sosial. Selain dari pelafalan mudah, sebutan bestie juga memiliki konteks arti lebih mendalam, yaitu sebagai tanda bahwa dalam suatu lingkaran pertemanan sudah memasuki kedekatan intens.

Selain bestie, terdapat sebutan lain umumnya sering diucapkan seperti “BFF” atau “Best Friend Forever”, “Partner in Crime” meskipun memiliki arti mitra kejahatan namun kalimat ini merupakan sebuah sarkasme untuk menunjukkan hubungan lebih intim dari pertemanan, “Ride or Die” atau bisa disebut juga sebagai teman setia, berikutnya ada “Homie” adalah nama lain dari sahabat dan juga terdapat sebutan “Squad atau kelompok pertemanan mulai digunakan diberbagai caption, komentar, ataupun di media sosial lainnya seperti X (nama baru dari twitter), Instagram, dan dalam percakapan keseharian. Kecenderungan seseorang menggunakan kata bestie tidak hanya ditujukan kepada mereka yang memang sudah mempunyai ikatan hubungan intens, melainkan juga sebagai bentuk dari sapaan dengan tujuan untuk memberikan kesan hangat serta akrab kepada orang asing.

Contoh penggunaan sebutan bestie untuk seseorang asing adalah ketika menyaksikan sebuah video di media platform Youtube, kemudian menuliskan sebuah komentar “Rekomendasi tempat bukber di surabaya dong bestie”, maka tidak akan menunggu lama komentar tersebut ditanggapi oleh warganet. Inilah salah satu bentuk sebutan yang bisa digunakan untuk menciptakan keakraban dengan seseorang bahkan belum bertemu tatap muka.

Macam Panggilan Yang Bisa Digunakan Selain Kata Bestie

Selain itu berikut ini merupakan istilah lain yang bisa digunakan selain kata bestie:

  • Dawg, merupakan panggilan akrab untuk seorang teman atau kawan dekat khususnya ditujukan untuk teman laki-laki. Sering kali kata ini digunakan untuk menciptakan suasana kehangatan dalam percakapan keseharian.
  • Dude, adalah sebuah sinonim dari kata “dawg” merupakan sapaan terhadap seorang teman dengan konteks pertemanan informal.
  • Amigo, merupakan serapan dari bahasa Spanyol memiliki arti teman. Pelafalan kalimat “Amigo” akan memberikan variasi dalam bahasa digunakan untuk berkomunikasi sehari-hari.
  • Pal, seringkali disebut sebagai sinonim dari sebutan “dawg”, memiliki arti sebagai sahabat atau teman dekat.
  • Guys, seringkali mendengar kalimat guys merupakan bentuk sapaan yang merujuk pada sekelompok orang atau jamak. Penyebutan kata “guys” biasa digunakan untuk hal-hal cenderung lebih santai, dan bisa digunakan untuk menyapa baik laki-laki maupun perempuan dalam konteks pertemanan.
  • Biffle, merupakan penyebutan kata Best Friends for Life merujuk pada hubungan persahabatan yang sudah sangat erat dan bertahun-tahun sehingga sangat cocok sebagai bentuk mengekspresikan tingkat kepercayaan dan kedekatan yang mendalam.
  • Chum, merupakan singkatan dari kata “chamber fellow” atau sering disebut sebagai teman sekamar. Biasanya mereka yang menggunakan jenis sapaan ini pernah tinggal satu ruangan atau istilah kerennya disebut sebagai roommate.

Di atas adalah beberapa panggilan yang kerap digunakan. Tentunya memiliki hal unik untuk sebuah persahabatan.

Kesimpulan

Kata lain dari bestie memanglah unik sehingga menjadi simbol. Menjaga persahabatan tidaklah mudah, karena dalam menjalin suatu hubungan pasti akan mengalami pertengkaran. Akan tetapi, semua konflik yang datang tidak akan menghancurkan hubungan persahabatan apabila masing-masing telah meninggalkan egonya dan memberikan ruang untuk saling memahami serta mengerti.

Hannah Mccoy

Halo, nama saya Hannah McCoy. Saya adalah seorang penulis yang senang menjelajahi dunia melalui kata-kata. Saya akan membagikan berbagai infomasi mulai dari berita terkini, update informasi digital dalam blog saya ini. Jangan sampai Anda melewatkan setiap update artikel saya ya !

LAINNYA